Netbook sebagai alat produktivitas di perjalanan.

Saya pernah membeli Ipad dengan alasan untuk produktif. Saya beli Ipad Mini di situs amazon waktu itu. Saya berharap dengan adanya Ipad, saya bisa banyak membaca dan mengerjakan banyak hal selama di perjalanan. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, saya tidak berhasil produktif dengan Ipad tersebut. Bahkan karena lama tak digunakan, Ipad itu hilang.

 

Mengapa saya tidak produktif dengan Ipad atau tablet sejenisnya adalah karena keyboard. Saya tidak suka mengetik dengan keyboard layar terutama untuk waktu lama. Sebenarnya ada keyboard tambahan untuk Ipad. Masalahnya saya baru tahu sekarang setelah kehilangan Ipad.

 

Kemarin saya mencoba mencari tablet dengan keyboard di pasaran. Banyak tablet yang bagus, salah satunya Microsoft Surface Pro. Harganya mahal-mahal. Tablet dengan keyboard paling murah sekitar 4 jt-an. Itu tidak sesuai dengan budget saya. Dengan pertimbangan harga saya beralih ke netbook. Memang tidak seperti tablet yang layarnya touch screen, tetapi netbook ada keyboard fisik. Pilihan saya jatuh pada netbook HP 11.6″ mini.

 

Semoga saja saya bisa produktif dengan netbook HP ini. Saya menulis postingan ini dengan netbook baru itu. Ini adalah awal yang baik.

This entry was posted in Ilmu lainnya. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

